Perancang baju terkenal asal Italia, Brunello Cucinelli jadi desainer favorite buat deretan miliuner Silicon Valley. Minimal ada pendiri Amazon Jeff Bezos, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, sampai pendiri Salesforce Marc Benioff jadi pelanggannya.
Mencuplik CNBC, Kamis (13/2/2020), Mark Zuckerberg orang yang tertera seringkali QQ101 pesan perancangan Cucinelli dari mulai hoodie, t-shirt abu-abu, sampai sandal. Deretan fashion itu dibelinya pada harga semasing US$ 300 atau sama dengan Rp 4,2 juta (kurs Rp 14.000).

Pendiri serta CEO Salesforce, Marc Benioff jadi pemuja design Cucinelli. Keduanya sempat lakukan pertemuan di San Francisco. Dalam peluang itu, Benioff kenakan pakaian perancangan Cucinelli berwarna navy dengan bahan wol yang datang dari hewan vicuna. Walau Cucinelli tidak memberikan harga yang dipasarkan, seorang desainer asal Italia Loro Piana jual barang sama pada harga lebih dari US$ 18.500 atau Rp 259 juta.

Berdasar majalah GQ, fashion dari pendiri Amazon, Jeff Bezos sudah alami perkembangan beberapa waktu paling akhir. Bezos pernah memakai blazer dari perancangan Cucinelli pada harga US$ 2.500 atau Rp 35 juta, sampai lebih dari US$ 5.000 atau Rp 70 juta. Cucinelli sendiri sempat juga berjumpa Bezos. Pada pertemuan tersebut disebutkan, Bezos minta pendapat untuk diberi instruksi fashion.

Baca juga : Harga Toyota HiAce, Ulasan, Detail, serta Simulasi Credit Februari 2020

“Ia minta pendapat baju pada saya,” kata Cucinelli Perancang design ‘kelas kakap’ ini dipandang jual baju casual pada harga fenomenal. Dari mulai celana seharga US$ 2.500 atau Rp 35 juta, sampai sepatu kets seharga US$ 800 atau Rp 11,2 juta yang dibuat dari kulit sapi. Perancang baju asal San Francisco, Victoria Hitchcock menjelaskan salah satunya perancangan Cucinelli sebagai favorite ialah blazer yang dibuat berbahan sutra serta wol pada harga US$ 2.500 atau Rp 35 juta.

“Blazer dibikin dengan sutra serta wol yang dipasarkan seharga hampir US$ 2.500. Ini ialah item (Brunello Cucinelli) favorite saya yang pernah ada,” kata Hitchcock. Sekarang, Cucinelli sukses karena profesinya jadi perancang baju. Kekayaan bersihnya pada tahun 2020 direncanakan US$ 1,5 miliar atau sama dengan Rp 21 triliun.