D23 Expo Raya and the Last Dragon Ambil Kisah Mitos Dari Indonesia

Disney baru saja mengumumkan sejumlah proyek baru di D23 Expo, Los Angeles pada hari Minggu (25/8/2019), salah satunya adalah film animasi berjudul Kingdom and the Last Dragon. Dilansir dari Screen Rant, Senin (26/8/2019), film ini akan tayang pada 25 November 2020.

Kingdom and the Last Dragon menceritakan perjuangan Raya, yang suaranya dipenuhi oleh aktris Cassie Steele, untuk mencari naga yang tersisa di Kumandra. Naga bernama Sisu, yang ditinggalkan oleh rekan-rekannya yang lain, kalau-kalau kekuatan kegelapan kembali ke dunia.

Suara Sisu di Raya dan Naga Terakhir, diisi oleh aktris populer melalui Ocean’s 8 dan Crazy Rich Asian, Awkwafina.

“Dia tidak seperti naga yang kamu lihat sebelumnya, dia adalah naga air,” kata Awkwafina ketika memperkenalkan karakter ini, seperti yang diberitakan oleh Polygon.

D23 Expo Raya and the Last Dragon Ambil Kisah Mitos Dari Indonesia

Penelitian di Indonesia

Kingdom and the Last Dragon sangat terinspirasi oleh sejumlah mitos yang hidup di Asia Tenggara. Tim Disney melakukan penelitian mendalam untuk pembuatan film, termasuk di Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja dan Indonesia. Bali, dikatakan sebagai salah satu lokasi di Indonesia yang menjadi sumber penelitian untuk film ini.

Pendalaman ini perlu dilakukan, karena tim Disney mengaku ingin sepenuhnya memahami keindahan dan kekayaan budaya di kawasan Asia Tenggara.

Penulis film animasi ini, Adele Lim, kebetulan tumbuh dan tumbuh di Asia Tenggara. Sementara itu, kursi direktur akan ditempati oleh Paul Briggs dan Dean Wellins yang sebelumnya terlibat dalam pembuatan Big Hero 6 dan Frozen.