Terlahir dengan nama komplet Cristiano Ronaldo do Santos Aveiro, lahir pada tanggal 5 Februari 1985. Siapa yang tidak mengenal dengan mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ?. Sebagian besar orang dipenjuru bumi ini kenal pemain dari negara Portugal ini.

Ia jadi satu diantara pemain top dunia, dengan perolehan 3 kali Ballon d’Or serta seringkali jadi top score di Liga Spanyol serta Liga Champions. Tidak hanya jadi pemain paling baik dunia ia jadi pesepak bola paling kaya dunia, di tahun 2015 keseluruhan kekayaannya 236 juta US Dollar atau sama dengan Rp. 3,2 Triliun.

Tetapi siapa kira dibalik keberhasilan nya saat ini, nyatanya Ronaldo kecil benar-benar jauh dari kemewahan bandar togel deposit pulsa serta sering diliputi rasa sedih. Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, yakni kota kecil di Negara Portugal. Ia lahir dari keluarga yang termasuk kurang dapat di banding warga seputar. Ronaldo kecil lahir dari pasangan Jose Dennis Aveiro serta Dolores Aveiro, sang ibu kerja jadi tukang sapu. Saat umur Ronaldo mencapai 16 tahun, ia harus menolong sang kakak ( Hugo Aveiro ) untuk terlepas dari jeratan narkoba. Ini karena sang ibu ( Dolores Aveiro ) kesusahan untuk membayar ongkos penyembuhan Hugo. Dolores hanya seseorang tukang sapu serta bersih – bersih dengan pendapatan 400 Pound/ Bulan atau sama dengan Rp. 7 juta, nilai yang benar-benar kecil untuk ukuran dari sana.

Ronaldo alami trauma pada alkohol sebab waktu lalunya, karena sang ayah wafat sebab over dosis minuman keras. Dengan waktu dulu yang berat serta keras, Ronaldo jadi figur yang kuat serta pekerja keras. Hal tersebut ditunjukkannya sampai sekarang, Sir Alex Fergusen ( Manajer Manchester United ) mengutarakan “rahasia keberhasilan Cristiano ialah ia seseorang pekerja keras di team serta di latihan ia tetap hadir lebih dini serta pulang terakhir”

Baca juga : Ini Kalimat Terakhir Petugas Derek yang Meninggal di Tol Cipularang

Minat Ronaldo pada sepak bola bermula dari dari sang ayah, yakni sang ayah kerja jadi assistant kelengkapan Club sepak bola. Mencapai umur 10 tahun Ronaldo tumbuh jadi penggila sepak bola, hari – hari nya ia butuhkan untuk sekolah serta bermain sepak bola. Di umur 16 tahun ronaldo terhimpun dalam club sepak bola The Sporting Academia, serta awal profesi Ronaldo ialah masuk club profesional Sporting Lisbon.

Serta mulai sejak itu profesi CR7 terus melejit, penampilah bagus nya waktu Lisbon v Manchester United membuat Sir Alex Fergusen tertarik untuk mengambilnya. Serta diusia ke-28 ia sah bermain untuk Manchester United dengan nilai transfer 12, 24 juta pounds ( 224 M ). Cristiano benar-benar sukses di Manchester United dengan beberapa gelar seperti Liga Champions, EPL serta bebarapa penghargaan pribadi seperti european golden shoe ( sepatu emas ) ditahun 2007 serta Ballon d’Or ( pemain paling baik dunia ) di tahun 2008. Serta ditahuu 2009 ia pecahkan rekor dengan tranfer termahal di dunia, dengan nilai transfer 80 juta pound ( sama dengan Rp 1,4 Triliun ). Serta sampai saat ini ia jadi pemain top dunia dengan koleksi beberapa gelar club serta prestasi pribadi.

“Cerita keberhasilan Ronaldo mengajari kita jika keberhasilan tidak dapat dicapai dengan instant serta mengenai perjuangan hidup dan tidak mudah menyerah meraih yang diimpikan”