Kegigihan Yom Homhuan dalam jalani kehidupan mungkin saja pelajaran. Dengan semua kekuatannya, kakek tunanetra itu jual beras ketan sepanjang sekian tahun untuk istrinya yang sedang sakit.

Lelaki berumur 67 tahun ini pesan beras ketan dari beberapa orang di desanya tiap Jumat untuk isi persediaannya. Dia jual makanan dalam peti dengan sepedanya.

Dia seringkali ikuti sopir truk yang akan mengantarnya ke luar Kuil Khao Ta Krao di Propinsi Phetchaburi, Thailand, dimana dia buka lapak untuk mengais rejeki pengunjung kuil waktu akhir minggu. Dia jual makanan dalam peti yang ditempatkan di atas sepedanya.

Baca juga : Begini Teknik Memasak Asri Welas yang Menginspirasi Ibu Rumah Tangga

Merilis dari World of Buzz, dia berusaha untuk mengundang perhatian pengunjung kuil dengan barang dagangannya dengan memakai megafon. Walau tidak dapat lihat, Kakek Tunanetra menjelaskan jika dia butuh uang untuk menghidupi istrinya yang berumur 98 tahun.

Dari pernikahannya itu, mereka tidak memiliki anak. Sekarang, sang istri menanggung derita diabetes serta tekanan darah tinggi. Hal tersebut yang membuat mencurahkan perhatian untuk menjaga istrinya.