Momen aplikasi menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu untuk setiap pasangan. Ada banyak cara yang bisa Anda terapkan pada kekasih tercinta Anda. Namun, pria dari Jepang memiliki cara unik Rajapoker untuk menerapkan bahkan memecahkan rekor dan masuk ke Guinness Book of World Records.

Itu Yasushi Takahashi, pria yang melamar pacarnya melalui Google Earth. Dilaporkan oleh Liputan6.com dari Times Now, Selasa (14/5/2019), Yasushi melakukan perjalanan keliling Jepang untuk membentuk kata ‘Marry Me’ yang ditempelkan dengan tanda hati.

Baca juga : Whatsapp Bisa Kena Hack Saat Kita Men-Downloadnya

Cerita mencuat ketika akun resmi Google Earth di Twitter, @googleearth, mengunggah catatan yang berisi video Yasushi Takahashi pada Kamis (5/9/2019). Dengan judul “Cara menggunakan Google Earth untuk melamar pacar Anda”, kisah Yasushi langsung menarik perhatian banyak orang.

7000 kilometer selama 6 bulan

Keliling Jepang 7000 Meter Selama 6 Bulan

Menyelidiki telah diselidiki, ide cemerlang yang telah ia rencanakan sejak 11 tahun lalu. Tepatnya pada 2008 ketika dia memberi tahu kekasihnya tentang rencananya menggunakan GPS untuk mendaftar. Pada akhirnya, Yasushi menghabiskan sekitar enam bulan menyelesaikan aplikasi uniknya.

Namun, untuk mencapai semua itu, Yasushi harus melepaskan pekerjaannya. Dia memutuskan untuk berhenti bekerja dan bepergian dari Juni 2018 dari pulau Hokkaido ke pantai Kagoshima.

Baca juga : Kisah Inspirasi dari Pendiri dan Pemilik Perusahaan Website LinkedIn

Secara total, Yasushi menempuh jarak 4.451 mil atau sekitar 7.000 kilometer untuk menulis tulisan Marry Me dan pertanda hati, seperti dikutip dari Times Now, Selasa (14/5/2019). Terlebih lagi, Yasushi mengklaim dia tidak terlalu akrab dengan daerah di luar Tokyo.

Menghadapi hujan lebat, salju, dan gempa bumi

jepang Menghadapi hujan lebat, salju, dan gempa bumi

Untuk melamar kekasihnya, Yasushi bersedia membaca buku sehingga dia tahu rute yang harus diambil. Namun, dia masih bisa makan dengan baik. Saat malam tiba, Yasushi akan menghabiskan malam di mobilnya.

Dia mengatakan kepada saya bahwa selama perjalanannya, dia sering dihadapkan dengan hujan lebat, salju, dan juga gempa bumi. Namun, ini tidak menghalangi dia untuk membuat proposal pernikahan untuk melamar pacarnya.

Untungnya, pengorbanan itu menuai hasil yang manis. Sang kekasih, Natsuki menerima proposal Yasushi yang dibuat dengan perjuangan besar. Dengan demikian, Yasushi juga menjadi orang pertama yang membuat karya seni melalui GPS di Google Earth, membuatnya berhasil memecahkan rekor.